Hari: Maret 7, 2017

40 pelajaran dari nabi Muhammad (S.A.W) 

Posted on


Teman berikut beberapa

Biografi nabi Muhammad – SAW

 40 pelajaran dari nabi Muhammad (S.A.W) 

Semoga bermanfaat


  1. Jangan tidur antara fajr dan Ishraq, Asr dan Maghrib, Maghrib dan Isha.

02.hindarkan duduk dengan orang yg bau badan. Contoh (bawang)


  1. Jangan tidur dekat orang yg bicara buruk sebelum tidur.

  1. jangan makan dan minum dengan tangan kiri.

  1. Jangan makan makanan yg dikeluarkan dr gigimu.

06.Jangan membunyikan sendi2 jari.


  1. periksa sepatumu sebelum memakainya.

  1. Jangan memandang ke langit ketika shalat.

  1. Jangan meludah dalam toilet.

  1. jangan bersihkan gigi dengan arang. 

  1. Duduk/jongkok baru kenakan celana.

  1.  jangan patahkan benda keras dengan gigimu.

  1. Jangan meniup makananmu ketika panas tapi kamu boleh mengipasinya.

  1. Jngan melihat kesalahan orang lain.

  1. jangan berbicara antara iqamah dan adhan. 

  1. Jangan bicara dalam toilet.

  1. jangan membicarakan keburukan temanmu.

  1. Jangan membuat temanmu marah

  1. Jgn sering melihat ke belakang ketika berjalan.

  1. Jgn hentakkan kakimu saat berjalan.

  2. Jgn curigaan pada temanmu.


  1. Jgn pernah berdusta.

  1. jgn membaui makanan saat memakannya.

  1. bicara yg jelas agar org lain bisa memahami.

  1. Hindari bepergian sendirian.

  1. Jgn memutuskan sendiri namun berkonsultasilah dengan orang yg tahu.

  1. Jangan bangga diri.

  1. Jgn sedih dgn makananmu.

  1. Jgn besar mulut.

  1. Jgn mengusir pengemis.

  1. Layani tamumu dengan baik dengan sepenuh hati.

  1. Sabar ketika dalam kemiskinan.

  1. Bantulah perkara kebaikan.

  1. Pikirkanlah kesalahanmu dan bertaubatlah.

  1.  Berbuat baiklah kepada orang yg berlaku jahat padamu.

  1. Qana’ah

  1. Jgn tidur terlalu sering- menyebabkan pikun.

  1. Bertaubatlah minimal 100 kali sehari (Istighfaar).

  1. Jgn makan dalam keadaan gelap.

  1. jgn makan sepenuh-penuh mulut.

—————————————- Kirim ke yg lain untuk mengingatkan mereka.

LAGU JEUNG KAULINAN BARUDAK SUNDA

Posted on


Saha anu tiasa keneh,,?

Pami tiasa ajarkeun deui ka para incu

LAGU JEUNG KAULINAN BARUDAK SUNDA

  1. Ucang ucang angge

mulung muncang ka parangge

digogog ku anjing gede

anjing gede nu Pa Lebe

ari gog gog cungungung

  1. Trang trang kolentrang

si londok paeh nundutan

mesat gobang kabuyutan

tikusruk kana durukan

  1. Tongtolang nangka

kawinan bapa

poe salasa

teu beja-beja

aduh aduh si bapa

teungteuingeun ka ema

bapa mah suka suka

jeuh nu ngora

  1. Yu batur urang ulin ka Cibadak

ah embung sieuna badak nu kamari

geus euweuh geus dibedil ku si Jendil

Ndil ndilong si Jending dirawu kelong

  1. Perepet jengkol jajahean

kadempet konxxx jejeretean

  1. Pa Deong Pa Deong

pangmukakeun lawang angin

  1. Cing cangkeling

manuk cingkleung cindeten

plos ka kolong

bapa Satar buleneng

  1. Tokecang tokecang

malik pendil tosblong

angeun kacang angeun kacang

sapariuk kosong

  1. Aya hiji kurung

pinuh ku japati

japati kaluar

disada uok uokan

Alim karamana

alim ka ibuna

hoyong kaputrana

nu centik bulu socana

  1. Colenak beuleum peuyeum digulaan

awas bom batok (2x)

rebu rebu rada nyentok (2x)

leumpangna dicentok centok (2x)

sieun nincak tai kotok

  1. Blung blong

tampelet tampa gelom

lalamis bulu maung

cerentel cantel

pakuong doblus

  1. Tat tit tut

daun kanyere (kaliki)

saha nu hitut budak awewe (lalaki)

dibawa kasaung butut

balikna ngaburusut

  1. Abdi teh ayeuna

gaduh hiji boneka

teu kinten saena

sareng lucuna

Ku abdi dierokan

erokna sae pisan

sumangga tingali

boneka abdi

Kaulinan 

  1. Ambila-ambilan

Ambil-ambilan turuktuk hayam samantu

saha nu di ambil

kami mah budak pahatu

purah nutu purah ngejo

purah ngasakan baligo

purah tunggu bale gede

nyerieun sukuna kacugak ku kaliage

aya ubarna urat gunting sampurage

tiguling nyocolan dage.

2.Cingciripit

Cingciripit

tulang bajing kacapit

kacapit ku bulu pare

bulu pare seuseukeutna

jol Pa Dalang

mawa wayang jrek-jrek nong…..

3.Lalandakan

Landak landak sonari

kop cau kop tiwu

hakaneun sia janari

bekel miang ka batawi

kop jurig jarian

kop jurig tangkod

kop jurig pacilingan

kop jurig onom……

4.Oray-orayan

Oray orayan

luar leor mapay sawah

tong ka sawah

parena keur sedeng beukah

Oray-orayan

laur leor mapay leuwi

tang ka leuwi

di leuwi loba nu mandi

Oray-orayan

oray naon, orya bungka, bungka naon, bungka laut

laut naon, laut dipa, dipa naon,…dipandeuriiiii…

Kakawihan Barudak

  1. Ayang-ayanggung

Ayang-ayanggung

gung goongna rame

menak ki Wastanu

nu jadi wadana

naha maneh kitu

tukang olo-olo

loba anu giruk

ruket jeung kompeni

niat jadi pangkat

katon kagorengan

ngantos kanjeng dalem

lempa lempi lempong

ngadu pipi jeung nu ompong

jalan ka batawi ngemplong

2.Margaluyu

Bang-bang kalima lima gobang, bang

bangkong di tengah sawah, wah

wahai tukang bajigur, gur

guru sakola desa, sa

saban poe ngajar, jar

jarum paranti ngaput, put

putri nu gareulis, lis

lisung kadua halu, lu

luhur kapal udara, ra

ragrag di Jakarta, ta

taun opat hiji, ji

haji rek ka mekah, kah

kahar tujuh rebu, bu

buah meunang ngala, la

lauk meunang nyobek, bek

beker meunang muter, ter

terus ke Citapen, pen

pena gagang kalam, lam

lampu eujeung damar, mar

mari kueh hoho, ho

hotel pamandangan, ngan

ngantos kangjeng dalem, lem

lempa lempi lempong

ngadu pipi jeung nu ompong

3.Ole-ole Ogong

Ole-ole ogong

melak cabe di tarogong

dihakan ku mebe ompong

diteang kari sapotong

au au aheng

beuleum cau tutung geheng

embe embe domba

anak sapi tutunggulan

ema ema weya

si sahi kabuhulan

hayang geura diinuman

embe embe domba

anak sapi tuntunggulan

ema ema weya

si sahi pupundukan

ku baturna ditumbukan

4.Rat-rat Gurisat

Rat rat gurisat

nini engrat paeh tiselap

tiselap kana kuciat

dibura ku laja tuhur

laja tuhur meunang ngunun

meunang ngunun tujuh taun….

KETIKA KITA  SAKIT

Posted on

KETIKA KITA  SAKIT….


Allah tarik 3 perkara:

😪 Allah tarik keceriaan wajah kita.

😪 Allah tarik selera makan kita.

👍 Allah tarik dosa kita.

💐 Apabila sudah sembuh, Allah kembalikan 2 perkara saja:

💐 😃 Allah kembalikan keceriaan wajah kita.

💐 😃 Allah kembalikan selera makan kita.

💐 👌 Tp Allah TAK KEMBALIKAN dosa kita..

🌙 🌙 Allahu Akbar sayangnya Allah pada kita🌹 🌹 😍 😍  👍   
 KETIKA KITA  MENGELUH……..

 😔 Ketika kita mengeluh: “uuhff , aku sangatlah lelah.”

 ALLAH menjawab: (وَجَعَلْنَا نَوْمَكُمْ سُبَاتًا) 

“ Dan KAMI jadikan tidurmu utk istirahat (An Naba’ : 9) 

😔 Ketika kita mengeluh: “Beratnya cobaan ini , tak sanggup rasanya aku.

” ALLAH menjawab : 

(لَا يُكَلِّفُ اللَّهُ نَفْسًا إِلَّا وُسْعَهَا)

 “ AKU tidak membebani seseorang, melainkan sesuai kesanggupannya.” (Al Baqarah : 286)

 😔 Ketika kita mengeluh :

“Galaunya aku

” ALLAH menjawab :

 ( أَلَا بِذِكْرِ اللَّهِ تَطْمَئِنُّ الْقُلُوبُ)

 “ Hanya dgn mengingatKU hati akan menjadi tenang” (Ar Ra’d : 28) 

😔 Ketika kita mengeluh: “Apa yg aku buat ni semua sia sia.

” ALLAH menjawab : 

(فَمَنْ يَعْمَلْ مِثْقَالَ ذَرَّةٍ خَيْرًا يَرَهُ) 

“Siapa yang mengerjakan kebaikan sebesar biji zarah sekalipun, niscaya ia akan melihat balasannya ” 

(Al Zalzalah : 7) 

😔 Ketika kita mengeluh: “ tak ada seorangpun yg mau menolong aku.” ALLAH menjawab: 

(وَقَالَ رَبُّكُمُ ادْعُونِي أَسْتَجِبْ لَكُمْ) 

“ Berdoalah (mintalah) kepadaKU, nescaya Aku kabulkan”

 (Al Ghafir : 60) 

😔 Ketika kita mengeluh : “ Aku sangatlah sedih .” ALLAH menjawab:

( لَا تَحْزَنْ إِنَّ اللَّهَ مَعَنَا ۖ ) 

“ Janganlah kamu berduka cita, sesungguhnya Allah beserta kita ” (At Taubah : 40) 

Jangan banyak mengeluh. ❌😔 Banyakkan bersabar dan teruskan kehidupan ini dengan taqwa dan tawakkal.

Semoga menjadi insan yang bertakwa.

Hadapi dengan tenang.☺

Semoga bermanfaat.

Sejenak Pagi

Posted on

Sejenak Pagi:


Ada org yg diuji dg pasangannya

Ada org yg diuji dg jodohnya

Ada org yg diuji dg kesehatannya

Ada org yg diuji dg keturunannya

Ada org yg diuji dg kariernya

Ada org yg diuji dg kecantikannya

Ada org yg diuji dg kesulitannya

Ada org yg diuji dg rejekinya

Ada org yg diuji dg kemudahannya

Ada juga org yg diuji dg  kenikmatannya

Sebenarnya adanya Kenikmatan dan Kesulitan adalah Ujian-Nya

JANGAN PIKIR HANYA KITA SEORANG YANG DIUJI OLEH-NYA

JANGAN TANYA KEPADA ALLOH

Ya Alloh, mengapa harus aku ???

Mengapa semua terjadi padaku ???

Ketika Alloh subhanahu wata’ala memberi beban di pundak, jangan bertanya mengapa kita diberi yang berat

Tapi mintalah agar pundak kita mampu untuk memikulnya

Yakinlah akan ada KEMUDAHAN setelah KESULITAN

Alloh subhanahu wata’ala memberi kita Ujian ini karena Alloh subhana wata’ala mengetahui bahwa kita mampu.

Tetaplah Istiqamah meski Iman kita kadang melemah.

1. Jangan pernah menghindar,

2. Jangan pernah lari,

3. Hadapi semua ini dengan Sabar, Usaha, Doa dan Tawakkal.

4. Nikmati semua ini dengan Istighfar,

5. Pastikan ini kasih sayang Alloh subhahana wata’ala dalam bentuk Nikmat yang lain,

Insyaa Alloh …

Semangat menyongsong ridla Nya…

JANGANLAH PERNAH MEMINTA BEBAN YANG RINGAN, TETAPI MINTALAH BAHU YANG KUAT. INSYAA ALLOH BISA

Mari kita istiqomah menjalankan perintah Alloh.SWT & Rasululloh.SAW

Semoga kita menjadi lebih baik dan bermanfaat.

Robbana Taqobbal Minna.

Ya Alloh terimalah dari kami (amalan kami), aamiin
😊❤👍

KEUTAMAAN WANITA

Posted on

*untuk para ibu2 yg ingin mendapat banyak hadiah dari Alloh


KEUTAMAAN WANITA 

1. doa seorang isteri yg taat memiliki kekuatan 70 wali

2. isteri yg membuatkan minum suami tanpa diminta, pahalanya 3 x khatam Qur’an.

3. Masakan isteri yg dilakukan secara sunah dan dimakan suami beserta keluarga pahalanya semua untuk isteri dan do’a suami yg memakan masakannya menjadi do’a yg diijabah.

4. isteri yg membangunkan suami untuk sholat atau mengingatkan sholat berjamaah di masjid pahalanya 27+1

5. Isteri yg kelelahan bangun malam karena anaknya minta susu sama dengan pahala 70 x haji mabrur

6. Seorang ibu yg menyusui setiap tetes susunya senilai 200 x sholat khusu dan doanya di ijabah’ (fadilah wanita)

7. burung di udara dan malaikat dilangit akan selalu memintakan ampunan kepada Allah selama Isteri dalam keridhoan suami.

8. bila seorang suami pulang dengan gelisah dan isteri menghiburnya maka isteri mendapatkan 10 pahala jihad.

9. bila seorang wanita hamil sholatnya dua rekaat adalah lebih baik dari 80 rakaat sholat wanita yg tidak hamil.

10. bila seorang wanita hamil akan mendapatkan pahala 70 tahun sholat dan 70 tahun puasa.

11. wanita yg mencuci pakaian suami dan anak-anaknya akan mendapat 1000 kebaikan dan akan diampuni kesalahannya, bahkan segala sesuatu yang disinari matahari memintakan ampun baginya dan Allah SWT mengangkat derajatnya 1000 tingkat.

12. Wanita yg menyusui anaknya, maka setiap tetesan air susu tersebut akan mendapatkan 1 pahala dan apabila cukup 2 tahun menyusui maka malaikat dilangit akan mengabarkan berita bahwa SURGA wajib bagi nya”.

13. Apabila sorang wanita kedatangan haid maka haidnya akan menghapus dosa2nya.

14.Apabila ia membaca pd hr pertama keluar haid “Alhamdulilahi ala kullu halin wa astagfirullaha min kulli zanbi” Maka Allah Swt akan membebaskannya dr jahanam, shirat & adzab.

15. Setiap hari dari haidnya, Allah tinggikan dia dgn pahala 40 orang mati syahid apabila ia berdzikir.

SUBHANALLAAH…btp sayang nya Allah Swt terhadap kaum wanita.

#SHARE BILA BERMANFAAT

Posted on


8 Rahasia Kebiasaan yang Dijalani Pengusaha Super Sukses
Para pengusaha sukses tidak melakukan hal yang biasa dilakukan orang biasa. Cara berpikir dan tindak tanduknya cenderung aneh bahkan sebagian menganggapnya istimewa. 

Namun seperti mengutip Forbes, Senin (28/10/2013), para pengusaha sukses jarang membagi rahasia suksesnya. 

Dia hanya berbagi cara tanpa menjelaskan pola pikirnya saat menjalankan bisnis. Fakta ini tentu mengejutkan mengingat banyak orang cenderung mengikuti sikap pengusaha saja.

Jadi jika Anda ingin sukses dan meningkatkan kinerja perusahaan, perlu mengamati baik-baik para pengusaha yang lebih dulu mencapai keberhasilannya. 

Berikut 8 kebiasaan yang selalu dilakukan para pengusaha super sukses, yaitu:

  1. Berpikir ala pengusaha sukses dan bukan meniru sikapnya

Jika Anda hanya mengamati tindak-tanduk para pengusaha, tak banyak yang bisa Anda pelajari darinya. Kebanyakan sikap para pengusaha sangat istimewa dan cenderung aneh. 

Meski menunjukkan sikap yang rata-rata berbeda, tapi semua pengusaha sukses menunjukkan pla pikir yang sama.

Singkatnya, para pengusaha selalu menggunakan formula act (bertindak), learn (belajar), build (bangun), dan repeat (ulangi). 

Bagi Anda yang pernah melihat seorang pengusaha terjun ke bisnis yang serba tidak pasti, itu bukan karena dirinya tak mempunyai rencana apapun. Dia bertindak, belajar dari apa yang ditemukannya dan bertindak kembali.

  1. Mengikuti kebutuhan konsumen

Menemukan gagasan merupakan hal yang mudah. Bukan tidak mungkin, Anda memunculkan banyak gagasan atau produk baru saat terdesak. Namun gagasan baru bisa tidak bernilai banyak jika hanya memiliki sedikit manfaat. 

Di samping itu, tak ada jaminan ada yang mau langsung membeli gagasan baru Anda. Saat mulai memikirkan sesuatu, konsumen harus jadi prioritas. 

Jika Anda memulainya dengan kebutuhan konsumen, meski produknya belum terwujud, Anda sudah punya pasar sendiri.

  1. Jangan ingin kaya

Para pengusaha terbaik tidak menjadikan kekayaan sebagai tujuan awal. Kekayaan hanya dianggap sebagai produk atau hasil dari kerja kerasnya berbisnis.

Alasan Anda tidak boleh fokus pada kekayaan adalah karena ruang gerak akan terbatas dan tidak fokus pada konsumen. Selain itu, Anda juga akan kesulitan menemukan kebutuhan pasar.

  1. Memasarkan dengan cara berbeda

Melakukan pemasaran memang seringkali dilakukan dengan banyak spekulasi. Saat yang lain pergi ke kanan, Anda akan mencoba langkah ke kiri. 

Memulai hal yang baru memang berisiko, tapi bertaruh dan mencoba cara yang berbeda bisa jadi jalan menuju keberuntungan.

Namun dalam mencoba hal tersebut, Anda harus menentukan waktu dan tempat yang tepat. Berspekulasi juga harus diiringi dengan langkah-langkah yang realistis dan tidak ceroboh terlebih dalam memasarkan produk.

  1. Tidak langsung mulai dengan dana besar

Mendanai perusahaan merupakan hal terparah yang seringkali gagal dipahami para pemula bisnis. Langsung memulai usaha dengan modal besar merupakan langkah yang kurang tepat. 

Meski memang benar, bisnis tersebut bisa membuat orang lain terpukau tapi hanya berlaku dalam jangka pendek. Mengambil langkah kecil saat memulai usaha bisa membantu Anda memperoleh keuntungan besar nantinya.

  1. Membangun tim

Pendiri perusahaan harus berani mendelegasikan sebagian tugas pada karyawannya. Satu orang tak bisa melakukan berbagai hal yang bisa membuat bisnis jadi besar. 

Tanpa tim kerja, perusahaan Anda tak bisa bergerak cepat karena semuanya harus melalui keputusan satu orang. 

  1. Para pengusaha sukses bermain dengan kekuatannya

Para pengusaha sukses adalah mereka yang berani menerima kekalahannya dan memuji serta memanfaatkan kekuatannya untuk berbisnis. Tindakan tersebut dapat membuatnya berkonsentrasi pada upaya-upaya terbaik yang bisa dilakukan. 

Para pengusaha sukses tak akan terlalu sedih dengan segala kekurangannya. Hal ini mengingat dimana ada inovasi di situ ada pemimpi dan eksekutor mimpi saat seseorang bisa mengubahnya menjadi kenyataan.
8. Mengubah hambatan menjadi aset

Ungkapan mati satu tumbuh seribu memang terdengar klasik bahkan sebagian menganggapnya kuno. Namun para pengusaha sukses menerimanya sebagai suatu kebenaran. Apapun hambatannyam para pengusaha sukses selalu mampu mengubahnya menjadi jalan menuju keberhasilan. 

Menerima segala hambatan sebagai aset yang berharga bisa membuat bisnis Anda semakin lancar. Hal ini karena Anda akan fokus pada masalah dan berupaya mengatasinya, bukan menghindarinya seperti yang biasa dilakukan banyak orang. 

Mengatasi masalah hingga ke akarnya bisa membuat Anda melahirkan produk baru bahkan memperoleh pembelian dalam jumlah besar.

Pada Akhirnya, Aku Juga Mau Menikah Kok !!!!!

Posted on

Pada Akhirnya, Aku Juga Mau Menikah Kok

Ide untuk menuliskan tentang hal yang selalu saya hindarin sepanjang usia 20-an, kali ini terinspirasi dari obrolan saya dan AJ via telepon beberapa waktu yang lalu. AJ sempat berkata seperti ini :

Image result

 

Padahal seharusnya, tema ini penting banget ya dibahas untuk orang dewasa dalam hubungan yang pastinya udah serba dewasa.

Setelah 2 tahun jalan bareng AJ, beberapa bulan terakhir saya udah mau membahas soal nikah ini sejak mama mulai berubah drastis dengan meminta saya untuk segera menikah.

Seorang ustad pernah berkata kepada saya kalau salah satu tanda manusia dikuasai/disukain sama bangsa Jin adalah keengganan si Fulan untuk menikah.

Trus, saya ini lagi ditempelin jin gitu?

Beberapa faktor yang membuat saya menunda pernikahan adalah :

  • Ketika saya menikah, bisa dipastikan kebebasan saya sebagai perempuan pasti berkurang. Kebebasan itu seperti, membuat keputusan untuk diriku sendiri tentang apa yang ingin saya lakukan dan sebaliknya.
  • Ketika saya menikah, kalau pun saya dapat kesempatan untuk lanjutin Master opsinya cuma dua : saya kuliah jarak jauh atau suami ikut saya ke tempat saya kuliah. Dan jujur, saya gak tertarik sama kuliah jarak jauh karena pasti proses dan pengalaman saya pasti beda. Kalau suami pencemburu, otomatis pergaulan saya akan dibatasi dan wawasan yang saya bisa dapat dari orang-orang baru pun pastinya terbatas kecuali mereka adalah sesama cewek.
  • Ketika saya menikah, otomatis kalau lagi sumpek dengan pertengkaran saya nggak bisa lagi langsung pesen tiket (pas lagi ada duit lebih) dan terbang ke mana aja saya suka. Katanya sih itu perbuatan dosa terhadap suami.
  • Kalau saya menikah, berarti gaya hidup ala lajang seperti bisa pergi ke mana pun saya suka selama hari libur kerja, bangun siang sesuka hati, makan kapan aja saya mau entah mau masak apa beli.
  • Dan, kalau saya menikah nanti pastinya udah gak bisa cuek bebek nungging sama yang namanya anggota keluarga si suami yang resek. Iya nggak? Kan harus nganggap mereka juga sebagai keluarga walau dengan jelas wajah mereka datar dan mulut komat-kamit mencela di belakang kita.

Intinya, saya masih sayang banget dengan kebebasan yang saya miliki sekarang 😀 😀

Tapi…

Semua itu berubah ketika saya sudah melalui sendiri pengalaman-pengalaman yang membuat saya akhirnya tertarik untuk menikah, ada banyak sih sebenarnya hal-hal yang saya perhatikan dari orang-orang di sekitar saya, dari teman-teman blogger juga, dan dari arahan AJ sendiri.

Kalau ditanya, apakah saya mau menikah? Iya, saya mau menikah kok.

Oke deh, saya menyerah dengan keadaan bahwa mau nggak mau ya saya harus menikah untuk kebaikan saya sendiri, orang tua dan ridho Tuhan. Saya bukan manusia yang lahir sebagai orang Barat yang bisa hidup puluhan tahun tanpa pernikahan tapi bisa punya anak dan suami. Toh orang Barat pun ada juga yang ingin menikah apalagi saya yang sejak orok memang dilahirkan dengan budaya ketimuran.

Ada ‘tapi’ sekali lagi…

Tapi….

Nikahnya masih nanti, kalau saya udah siap dan yakin 100% dan AJ melamar di waktu yang tepat, bukan disaat mood-ku lagi nggak stabil apa lagi disaat saya harus memilih antara beasiswa atau dia. Itu bakalan susah dan dramanya bakalan panjang dan membosankan tingkat mampus.