10 Band Paling Terkenal Di Indonesia

Posted on

 10 Band Paling Terkenal Di Indonesia

Industri musik di Indonesia memang sangat ketat sekali terbukti dengan banyaknya genre musik dan jumblah musisi yang ada, membuat dunia permusikan di tanah air ini tidak pernah sepi, salah satu pihak yang ikut meramaikan dunia permusikan di Indonesia adalah para band yang terus bertambah disetiap saat hal ini membuat persaingan yang menarik sehingga bermunculan band-band terbaiklah yang akan bertahan dengan karya yang mereka hasilkan dan dukungan para penggemar yang selalu setia mendukung idolanya. nah inilah 10 band paling terkenal di Indonesia.

  1. Netral (www.Netralofficial.com)

Band beraliran rock alternative yang digawangi Bagus (vokal/bass), Coki (gitar), Eno (drum) ini dibentuk pada november 1991, hinga sekarang trio Netral ini sudah memproduksi 11 album dan sejumblah single.

  1. Geisha

Dengan lima personil serta menonjolkan sosok vokalis wanita yaitu momo, geisha beserta pesonil yang lainnya Roby, Dhan, Nard, Aan mereka mampu memproduksi 5 album serta pernah menjuarai Ami award pada 2014.

  1. Armada

Palembang merupakan asal dari band armada waktu pertama kali terbentuk band ini mengunakan nama kertas band sebelum mengantinya menjadi Armada, band ini terkenal dengan lagu-lagunya yang hits seperti, Hargai aku, kekasih yang tak diangap, mau dibawa kemana, inikah nikmatnya cinta.

  1. Last Child

Dibentuk pada tahun 2006 dengan 4 personil yang berasal dari jakarta last child mampu menjadi idola di Indonesia dengan membawakan musik bergenre pop rock , dan menghasilkan 3 album yaitu grow up, everithing we are everithing, our biggest thing ever.

  1. Noah (www.noah-site.com)

Band yang sebelumnya bernama peterpan merupakan band dari bandung yang berdiri sejak tahun 2000 setelah sekandal yang terjadi pada vokalis mereka Ariel band ini bermetamorfosos dan berganti nama menjadi Noah band kenapa noah masuk daftar band terkenal di indonesia karena band ini sudah beberapakali lagunya menjadi soundtrack film serta jumlah fans yang cukup bayak.

  1. Tipe-X (www.tipe-x.web.id)

Meskipun masa kejayaan band-band ska pada akhir tahun 90an sudah berakhir tetapi salah satu jejaknya masih bisa kita lihat pada sosok band yang berdiri pada tahun1995 yaitu Tipe-X atau nama sebelimnya Headmaster mereka bertuju merupakan salah satu icon musik genre ska, lagu-lagu mereka pun asik didengarkan dan dinyanyikan.

  1. Wali (www.waliband.net)

Di tahun 2008 Indonesia diramaikan dengan musik pop meayu hal inilah dimanfaatkan oleh band yang berlatar belakang anak pesantren yaitu wali band untuk masuk ke dunia musik tanah air, dengan konsep yang baik membuat gaya musik mereka mampu diterima oleh masyarakat luas, diawali dengan album orang bilang yang dirilis 26 maret 2008 band asal ciputat ini kemudian membuat album kedua mereka yaitu cari jodoh 2009, ingat sholawat (2009), aku bukan bang toyib (2011), 3 in 1 (2012), dan doa’in ya penonton yang dirilis pada tahun 2014 ini, mereka berharap karya-karyanya agar selelu diterima di masyarakat.

  1. Ungu (www.unguband.com)

Ungu merupakan band pop yang dibentuk tahun 1996 meskipun sudah sering gonta ganti personil akhirnya mereka menemukan komposisi yang pas yaitu  Pasha (vokal), Makki(bass), Enda(gitar), Onci(gitar), Rowman (drum) dengan personil inilah ungu dikenal oleh masyarakat luas sebagai penghasil lagu-lagu hits di Indonesia tidak bisa dipungkiri dari karya merekalah banya orang terinspirasi untuk hidup lebih baik.

  1. Superman Is Dead (www.supermanisdead.net)

SID (singkatan dari Superman Is Dead) ini berdiri pada 1995 ini sudah mengeluarkan 6 album yang laris manis dipasaran, Dengan karya yang berkonsep sosial band asal bali ini mencoba membangkitkan semangat para pemuda agar selalu meningkatkan rasa nasionalisme mereka kepada tanah air tercinta ini, selain itu lagu mereka mengandung kritik terhadap pemerintah yang seenaknya saja dalam memimpin negri ini. dengan dukungan para outsider (nama fans pria) dan Lady rose (nama fans wanita) saya kira superman is dead pantas di urutan nomor dua.

  1. Slank (www.slank.com)

Siapa yang tak kenal band ini, band berangotakan lima personil ini mampu menghasilkan musik-musik yang bagus dan digandrungi oleh segala umur maka mereka pantas diposisikan di nomer satu karena ,  dengan komunitas pengemar mereka yang disebut slankers yang ada di seluruh indonesia slank pantas disebut band paling sukses di Indonesia meskipun band ini pernah mengalami masa kelam akibat obat-obatan terlarang tetapi mereka mampu bangkit akibat dukungan dari manager dan fans.

10 Band Paling Terkenal Di Indonesia